Breaking

Jokowi: Militer Kita Terkuat di ASEAN, Jangan Ada yang Meremehkan TNI

Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi menegaskan, jangan sampai ada seorang pun meremehkan Tentara Nasional Indonesia (TNI) karena TNI merupakan kekuatan besar Indonesia di ASEAN, bahkan di Asia.

"Perlu saya sampaikan, karena di debat semalam saya sudah sampaikan, saya percaya seratus persen dengan TNI kita. Jadi jangan ada sekali lagi yang remehkan TNI kita. Setuju tidak?" kata Jokowi di Lapangan Karebosi, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (31/3/2019).



Jokowi menyampaikan hal itu dalam kampanye terbuka yang juga dihadiri oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Mufidah Jusuf Kallah, Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah, mantan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, dan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir.

"Kita harus menjaga negara sebesar Indonesia ini. Karena itu kita punya kekuatan besar yang kita miliki, yang tadi malam saya sampaikan bahwa TNI-Polri Indonesia adalah kekuatan besar," ungkap Jokowi.

Menurut Jokowi, ia perlu menyampaikan hal itu karena pada debat capres keempat pada Sabtu malam yang mengangkat tema ideologi, pemerintahan, pertahanan dan keamanan serta hubungan internasional, calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menyampaikan sejumlah kritik mengenai pertahanan keamanan Indonesia.

"Karena di debat semalam saya sudah sampaikan, saya percaya seratus persen dengan TNI kita. Karena kekuatan TNI kita nomor satu di ASEAN, jangan sampai ada yang remehkan TNI kita. Setuju tidak? Yang setuju tunjuk Jari. TNI kita kekuatannya nomor 5 di Asia, artinya TNI kita ini kuat sekali," tegas Jokowi.

No comments:

Powered by Blogger.