Breaking

Pesan Ma'ruf Jelang Kampanye Terbuka: Santun dan Jangan Terprovokasi

Pesan Ma'ruf Jelang Kampanye Terbuka: Santun dan Jangan Terprovokasi
Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin meminta agar semua pihak tetap santun menjelang kampanye terbuka. KPU sebelumnya telah menetapkan kampanye terbuka yang dimulai pada 24 Maret 2019.

"Ya sejak awal kita memang mengajak pendukung 01 untuk bersikap santun dan tidak terprovokasi oleh kampanye-kampanye yang bisa menimbulkan konflik dan juga tidak menggunakan cara-cara hoaks atau pun fitnah," kata Ma'ruf di rumah dinas Bupati Mandailing Natal saat safari politik ke Sumatera Utara, Senin (11/2/2019).

Ma'ruf mengaku akan melakukan pendekatan kepada masyarakat dengan cara memaparkan capaian kerja yang telah dilakukan Joko Widodo (Jokowi) dalam pemerintahannya. Selain itu, Ma'ruf mengaku akan memperluas dan meningkatkan program yang telah dilakukan pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla (JK).

"Bahwa yang akan datang itu, program kita akan memperkuat, memperluas, mengkonsolidasi, menambah, apa yang sudah dikerjakan oleh Pak Jokowi-JK sifatnya berkelanjutan, perbaikan, perluasan, sehingga landasan itu tinggal melanjutkan. Itu program-program yang kita kemukakan nanti," kata Ma'ruf.

Ma'ruf mengaku memang sedari awal bergerak kampanye tidak bersama dengan Jokowi selaku capres petahana. Namun untuk kondisi tertentu, kehadirannya bersama Jokowi tetap akan terjadi.

"Kalau prinsipnya memang tidak bareng. Kecuali event-event tertentu. Nanti akan ditentukan di event mana yang saya harus dengan Pak Jokowi, harus bersama. Jadi tergantung event-nya sepenting apa, sehingga saya dan Pak Jokowi bareng. Tetapi dalam program umumnya, kita masing-masing kita bagi. Supaya bisa lebih banyak antara Pak Jokowi dengan saya datang ke daerah," kata Ma'ruf.

No comments:

Powered by Blogger.