Breaking

Jokowi Ungkap Kekagumannya Pada NU

Jokowi Ungkap Kekagumannya Pada NU
Presiden Joko Widodo atau Jokowi membuka acara Musyawarah Nasional Alim Ulama sekaligus Konferensi Besar Nahdlatul Ulama (NU) Tahun 2019. Kegiatan berlangsung di Pondok Pesantren Miftahul Huda Al-Azhar, Kota Banjar, Jawa Barat, pada Rabu, 27 Februari 2019.

Dalam sambutannya, mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyampaikan apresiasinya kepada NU yang berkontribusi besar dalam merawat keutuhan negara. Sejarah menyebut bahwa warga Nahdliyin termasuk yang berada di garis terdepan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

"NU sebagai jamiyah diniyah Islamiah terbesar di Indonesia dan bahkan di dunia sudah memberikan kontribusi yang sangat besar dalam perjuangan, menjaga, dan merawat negara besar kita Indonesia yang kita cintai bersama," ujarnya.

Jokowi juga menyebut bahwa NU selalu berupaya untuk mempertahankan dasar negara Pancasila, dari pihak-pihak yang ingin mempertentangkannya dengan Islam.

NU sendiri memandang bahwa Pancasila merupakan solusi kebangsaan yang menjadi konsensus berbangsa dan bernegara sejak Indonesia merdeka.

"Maka saya menyambut dengan penuh gembira Musyawarah Nasional Alim Ulama dan Konferensi Besar tahun 2019 Nahdlatul Ulama pada siang hari ini," pungkas Jokowi.

No comments:

Powered by Blogger.