Breaking

Presiden ke Nelayan: Program Bank Mikro Tolong Dimanfaatkan

Presiden ke Nelayan: Program Bank Mikro Tolong Dimanfaatkan
Presiden Joko Widodo menerima Perwakilan Nelayan Seluruh Indonesia mengingatkan nelayan dan pengusaha perikanan menggunakan Bank Mikro Nelayan.

"Ini saya kira penting untuk dimanfaatkan para nelayan karena memang ini kita siapkan khusus untuk modal kerja, untuk modal investasi bagi nelayan," kata Presiden dalam sambutannya pada acara yang dilaksanakan di Istana Negara Jakarta, Selasa (22/1/2019).

Dalam pertemuan itu Presiden didampingi antara lain oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki. Menurut Presiden, hingga saat ini sebanyak Rp132 miliar dana Bank Mikro Nelayan sudah tersalurkan digunakan oleh nelayan dan usaha perikanan.

Sementara itu target penyaluran dana pinjaman Bank Mikro Nelayan sebesar Rp975 miliar. Presiden mengatakan pinjaman dari Bank Mikro Nelayan memiliki bunga yang kompetitif yakni 3%.

"Tolong dimanfaatkan. Tapi kalau sudah mengambil (pinjaman) ya diangsur, menyicil, harus itu," kata Kepala Negara.

Mantan gubernur DKI Jakarta itu juga mengingatkan para nelayan dan pengusaha terkait perikanan tidak menggunakan pinjaman untuk membeli produk konsumtif. Selain itu, Presiden juga berdialog dengan nelayan tambak serta usaha perikanan lain seperti pengusaha pemindangan ikan. Sebanyak 300 orang yang terdiri dari nelayan dan pelaku usaha perikanan turut dalam acara tersebut.

No comments:

Powered by Blogger.