Breaking

Miliki Gagasan Baru, Jokowi Dinilai Tunjukkan Kualitasnya Sebagai Pemimpin

Miliki Gagasan Baru, Jokowi Dinilai Tunjukkan Kualitasnya Sebagai Pemimpin
Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang juga calon petahana Pilpres 2019 menggenjot pembangunan infrastruktur dalam masa pemerintahannya. Keberhasilan itu pun dipuji oleh Ketua Umum PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa dalam Harlah Muslimat NU di GBK, Jakarta.

"Bapak Presiden, tadi malam saya dapat kabar agar rombongan dari Surabaya sampai Solo hanya empat jam, (tapi) malah ada yang 3 jam. Setengah dua sudah sampai Jakarta. Kami sampaikan Pak Presiden menjadi warga yang mensyukuri nikmat," ucap Khofifah di Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (27/1/2019).

Atas keberhasilan pembangunan infrastruktur itu, pengamat politik Reno Ranggi Koconegoro menilai, banyak data positif yang memang ditunjukkan Jokowi. Menurutnya, data itu menjadi bukti bahwa Jokowi berbeda dari pemimpin sebelumnya.

"Data-data menunjukkan di zaman Pak Jokowi ini ada semacam terobosan dan transformasi struktural yang dilakukan yang membedakan Pak Jokowi dengan pemimpin-pemimpin sebelumnya," jelas Reno di kesempatan terpisah.

Dia menegaskan, Jokowi membawa argumen dan gagasan yang baru. Pertama, Jokowi disebutkan ingin menyeimbangkan kondisi di wilayah timur dengan barat Indoensia, serta membangun kawasan pinggiran sebagai kawasan terdepan.

"Selanjutnya Pak Jokowi juga memiliki komitmen serius terhadap kesejahteraan orang kecil terutama seperti petani hingga nelayan," ungkapnya.

Salah satu yang bisa dilihat selain Infrastruktur, adalah berhasil merealisasikan BBM satu harga, meningkatkan logistik, hingga mengintegrasikan perizinan usaha secara elektronik.

"Jadi memang Jokowi serius kerja di semua sektor dan lini," jelas dia.

No comments:

Powered by Blogger.