Breaking

Jokowi: Total Dana Desa Untuk 2019 Meningkat Jadi Rp 70 Triliun

Jokowi: Total Dana Desa Untuk 2019 Meningkat Jadi Rp 70 Triliun
Pemerintahan Joko Widodo terus berkomitmen mengurangi angka kemiskinan di Indonesia. Salah satunya adalah dengan meningkatkan dana desa. Dengan dana desa meningkat, angka kemiskinan akan berkurang.

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (PDTT) Eko Putro Sandjojo pun optimistis bisa mengurangi angka kemiskinan di desa berkat dana desa meningkat. Ia menjamin, laju penurunan angka kemiskinan tersebut akan lebih cepat dibandingkan sebelumnya.

“Yang jelas akan mengurangi kemiskinan. Kemiskinan itu penurunannya bukan hanya dari dana desa. Sebab, ada 19 kementerian dan lembaga di Kabinet Pak Jokowi punya program-program di desa yang anggarannya lebih dari Rp500 triliun,” jelas Menteri PDTT Eko di Kantor Kemenko Kemaritiman, Jakarta.

Potensi pengurangan kemiskinan di desa, Menteri Eko menambahkan, diharapkan bisa melebihi capaian tahun ini. Secara tahunan dari Maret 2017 hingga Maret 2018, ada penurunan angka kemiskinan sebesar 1,82 juta orang.

Menteri Eko pun berharap, penurunan jumlah orang miskin melebihi angka di kota. Ini seperti prestasi tahun ini.

“Di kota, itu cuma 520.000 atau 580.000 orang, saya lupa. Tetapi, di desa itu 1,2 juta orang lebih,” ujar Menteri Eko.

Eko menambahkan, bila akselerasi penurunan angka kemiskinan di desa terus berlanjut, kurang lebih dalam 7 tahun, jumlah orang miskin di desa akan lebih kecil dibandingkan kota.

No comments:

Powered by Blogger.