Breaking

Jokowi Himbau Agar Tidak Terpancing Berita Hoax Pasca Bencana

Jokowi Himbau Agar Tidak Terpancing Berita Hoax Pasca Bencana
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengimbau masyarakat agar tetap tenang dalam menanggapi informasi bencana tsunami yang terjadi di Banten dan Lampung. Namun warga tetap harus waspada.

"Masyarakat saya imbau untuk tetap tenang tapi juga waspada, tidak terpancing oleh isu-isu yang menyesatkan," kata Jokowi di Bandara Syukuran Aminuddin Amir, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, Minggu (23/12/2018).


Jokowi mengatakan, dia telah memerintahkan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) untuk terus menginformasikan kepada masyarakat terkait kondisi cuaca dan alam.

"Saya juga telah perintahkan BMKG untuk terus-menerus menginformasikan kepada masyarakat mengenai situasi-situasi baik cuaca dan lainnya secepat-cepatnya kepada masyarakat," katanya.

Jokowi juga sebelumnya mengatakan telah memerintahkan jajaran seperti BNPB, Kementerian Sosial, Kementerian PUPR, TNI, dan Polri untuk bergerak cepat melakukan pencarian dan penyelamatan korban bencana tsunami di Banten dan Lampung. Bagi korban luka agar diberi perawatan segera.

"Saya telah memerintahkan untuk melakukan langkah-langkah darurat menemukan korban dan juga melakukan perawatan secepat-cepatnya," katanya.

No comments:

Powered by Blogger.