Breaking

6.000 Sertipikat Tanah Dari Jokowi Untuk Warga JAMBI

6.000 Sertipikat Tanah Dari Jokowi Untuk Warga JAMBI
Presiden Joko Widodo membagikan 6.000 sertifikat tanah untuk masyarakat Jambi. Sertifikat itu dibagikan Jokowi kepada masyarakat Jambi di 11 kabupaten/kota se-Provinsi Jambi.

Penyerahan sertifikat itu berlangsung di halaman kantor Gubernur Jambi di Jalan Ahmad Yani, Telanaipura, Kota Jambi, Minggu (16/12/2018). Jokowi juga didampingi oleh Plt Gubernur Jambi, Fachrori Umar, dan beberapa kepala daerah di Jambi.

"Sertifikat tanah gratis yang diberikan kepada rakyat ini untuk memberikan hak paten kepemilikan tanah. Setelah kita berikan ini, masyarakat punya bukti sah kepemilikan tanah agar tidak ada lagi konflik agraria baik antarwarga dan perusahaan," kata Jokowi.

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional, Sofyan Djalil, menjelaskan ada 3.480.000 bidang tanah di Provinsi Ribu. Namun, yang terdaftar di Badan Pertanahan Nasional hanya 1.400.000 bidang.

"Masih ada dua juta lebih bidang tanah yang belum terdaftar," kata Sofyan.

Khusus tahun ini, pemerintah telah mensertifikasi 155.000 bidang tanah di Provinsi Riau. Mantan Menteri Bidang Perekonomian ini memastikan, jumlah tanah yang akan disertifikasi tahun depan semakin meningkat.

"Kita akan memperbanyak sertifikasi di Provinsi Riau," ucap Sofyan.

Sebelumnya, Jokowi baru saja menerima gelar Datuk Seri Setiap Amanah Negara dari Lembaga Adat Melayu Riau.

No comments:

Powered by Blogger.