Breaking

Masyarakat Raja Ampat Dapat Menikmati BBM Satu Harga

Masyarakat Raja Ampat Dapat Menikmati BBM Satu Harga
Masyarakat di Waigama, Distrik Misool Utara, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat yang dapat menikmati Bahan Bakar Minyak (BBM), sesuai dengan harga yang ditetapkan pemerintah melalui kehadiran Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Kompak BBM Satu Harga.

Region Manager Retail Fuel Marketing Region VIII, Fanda Chrismianto mengungkapkan,  seluruh titik BBM Satu Harga di wilayah Papua Barat pada 2018 telah beroperasi dan diresmikan. SPBU Kompak Distrik Misool Utara ini merupakan titik ketiga yang diresmikan di wilayah Papua Barat tahun 2018.

Selain itu juga SPBU ke-29 yang telah beroperasi, dari rencana 67 lembaga penyalur BBM Satu Harga yang akan didirikan oleh PT Pertamina (Persero) pada 2018.

"Sebelumnya, telah diresmikan titik BBM Satu Harga di Teluk Bintuni dan Maybrat sehingga di Papua Barat sudah terealisasi 100 persen," kata Fanda, di Jakarta, Kamis (15/11/2018).‎

Distrik Misool Utara yang berjarak sekitar 207 km dari Kota Sorong, memerlukan waktu tempuh kurang lebih 17 jam untuk mengangkut BBM menggunakan moda transportasi laut dan darat.

Diresmikannya SPBU Kompak di Distrik Misool Utara sebagai bagian dari Program BBM Satu Harga merupakan wujud komitmen pemerintah dan Pertamina untuk hadir menyediakan energi berkeadilan bagi seluruh masyarakat Indonesia khususnya yang terletak di wilayah Tertinggal, Terdepan, dan Terluar (3T).

No comments:

Powered by Blogger.