Breaking

WOW! KEMENHUB Dorong Pengembangan Industri Komponen Pesawat

KEMENHUB Dorong Pengembangan Industri Komponen Pesawat
Kementerian Perhubungan terus mendorong kemajuan industri produk dan komponen pesawat terbang di Indonesia. Hal ini dilakukan untuk mewujudkan kemandirian indsusti kedirgantaraan Indonesia yang dipelopori PT Dirgantara Indonesia (Persero).

Direktur Kelaikudaraan dan Pengoperasian Pesawat Udara Kementerian Perhubungan Capt. Avirianto mengatakan, jumlah operasional penerbangan baik dari segi penumpang dan barang, maupun jumlah armada pesawat dan bandara di Indonesia yang kurang diimbangi dengan pertumbuhan industri produk dan komponen pesawat udara di Indonesia.

"Saat ini, Indonesia punya PT Dirgantara Indonesia sebagai industri pesawat terbang, tapi kita belum punya industri mesin pesawat guna mendukung ketersediaan mesin maupun komponen-komponen pesawat udara," jelas dia kepada wartawan, Rabu (17/10/2018).

Avirianto mengatakan bahwa saat ini armada pesawat udara yang beroperasi di Indonesia hingga komponennya sebagaian besar didatangkan dari negara lain yang memiliki industri manufaktur pesawat udara yang lebih memadai.

Untuk itu Avi mengajak pihak terkait untuk ikut mengembangkan industri produk dan komponen pesawat udara.

"Saat ini untuk melayani rute-rute reguler, extra maupun charter flight, maskapai nasional kita banyak yang mengimpor pesawat dari luar, hal yang memang disayangkan, namun tidak bisa dielakkan dengan kurang tersedianya industri manufaktur di Indonesia," katanya.

No comments:

Powered by Blogger.