Breaking

PT Surveyor Indonesia Lakukan Ekspansi Pasar ke Vietnam

PT Surveyor Indonesia Lakukan Ekspansi Pasar ke Vietnam
PT Surveyor Indonesia (Persero) bakal melebarkan sayap bisnisnya hingga ke kawasan Asia Tenggara. Negara yang dipilih perusahaan pelat merah untuk ekspansi tersebut adalah Vietnam.

Direktur Utama Surveyor Indonesia Dian M Noer mengatakan, Vietnam dipilih karena memiliki peluang pasar yang cukup bagus. Terlebih, di juga sudah ada BUMN yang terlebih dahulu merambah pasar Vietnam, yaitu Semen Indonesia.

"Jadi tahap awal kita akan sinergi dengan BUMN. Di mana Semen Indonesia sudah punya pabrik semen di sana. Nanti jasa quality and control pabrik semen itu akan kita yang kerjakan. Selama ini perusahaam Vietnam yang pegang," kata Dian di kantornya, Jumat (19/10/2018).

Adapun sebagai awalannya, Dian mengaku akan bersinergi dengan Semen Indonesia yang kini diketahui telah memiliki pabrik di Vietnam.

Dian menjelaskan, Surveyor Indonesia nantinya akan melakukan pengecekan kualitas dan kontrol pabrik tersebut menggantikan perusahaan Vietnam yang saat ini mengerjakan bagian tersebut.

"Pada dasarnya bersinergi ini mampu menghasilkan sesuatu yg baru, baik surveyor maupun Semen Indonesia. Marketnya ada, jadi kenapa tidak sinergi dengan BUMN saja?" kata dia. 

Tahapan awal pun mulai dijajaki oleh Dian untuk bisa mengembangkan pasarnya di Vietnam. Sistem politik komunis di sana pun diakui sedikit menjadi kendala, tetapi masih bisa ditangani dengan baik sampai saat ini.

Oleh karena itu, Dian menargetkan Surveyor Indonesia mulai bisa memasuki pasar Vietnam pada 2019. Hal tersebut diharapkannya menjadi gerbang bagi Surveyor Indonesia untuk berekspansi ke negara-negara lainnya.

Di sisi lain, dalam mendukung layanan dan kualitas kinerjanya di pasar internasional dan dalam negeri, Surveyor Indonesia sebelumnya telah menggandeng perusahaan global multinasional seperti Systra (Transportation) Siemens (Operation and maintainance) dan Airport D France.

Dalam menghadapi persaingan usaha, Surveyor Indonesia terus melakukan inovasi-inovasi terutama dalam menyajikan pelayanan dan solusi total bagi para pengguna jasa.

“Kami telah menyelesaikan perbaikan proses bisnis internal dengan otomasi sistem melalui pemanfaatan teknologi informasi,” pungkas Dian.

No comments:

Powered by Blogger.