Breaking

KEMENHUB Beri 50 Rumah Transisi Bagi Korban Gempa Lombok

KEMENHUB Beri 50 Rumah Transisi Bagi Korban Gempa Lombok
Kementerian Perhubungan bekerja sama dengan Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada saat ini sedang membangun rumah hunian transisi menuju tetap (Huntrap) untuk korban gempa magnitudo 7.0 di Lombok.

Jumlah Huntrap yang akan dibangun sebanyak 50 unit. Saat ini sudah diselesaikan 30 unit dan sisanya masih dalam tahap pengerjaan.

Penyerahan secara simbolos dilakukan langsung oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi kepada perwakilan warga yang terkena dampak bencana alam gempa bumi Lombok, di Desa Karang Pangsor, Kecamatan Pemenang, Lombok Utara.

"Harapannya ini berguna dan yang penting bapak ibu harus semangat. Kalo semangat itu, semuanya bisa selesai. Kami mendukung, membantu dan pasti mendoakan semua," ujar Budi dalam keterangan tertulisnya, Minggu (14/10/2018).

Secara terpisah, Gubernur Nusa Tenggara barat Zulkeflimansyah yang turut hadir dalam acara tersebut mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada warga Lombok.

"Saya ucapkan terima kasih atas bantuan dari Kemenhub dan UGM. Saya harap warga Lombok harus tetap semangat dalam melewati musibah ini," kata Zulkiefli.

Huntrap seluas 18 meter tersebut menggunakan konsep rumah tumbuh. Warga bisa memperluas bangunan sejalan dengan kemampuan dan kebutuhannya.

Huntrap dengan struktur rangka baja Canal tersebut dirancang sebagai bangunan tahan gempa. Pembangunan huntrap dilakukan bersama-sama dengan warga masyarakat setempat.

No comments:

Powered by Blogger.