Breaking

Tol Balikpapan - Samarinda Targetkan Rampung Pada April 2019

Tol Balikpapan - Samarinda Targetkan Rampung Pada April 2019


Pembangunan ruas jalan tol Balikpapan-Samarinda bagian dari proyek stategis nasional sepanjang kurang lebih 99 kilometer terus dikerjakan. Presiden Joko Widodo menargetkan proyek yang terbagi dalam lima seksi itu ditargetkan selesai pada April 2019.

Dengan selesainya proyek tersebut, jarak tempuh Balikpapan-Samarinda yang semula selama tiga jam hingga empat jam, dapat dipersingkat menjadi hanya satu jam dengan kecepatan 80 km/jam.

Direktur Utama PT Jasamarga Balikpapan Samarinda (JBS) STH Saragi menuturkan setelah pembangunan tol Balikpapan-Samarinda diharapkan bisa menunjang sarana dan prasarana transportasi untuk masyarakat Kalimantan Timur.

Manfaatlain dari kehadiran Tol Balsam ini berhubungan dengan kegiatan perekonomian, khususnya bagi kendaraan angkutan barang.

Seperti diketahui, Kalimantan Timur merupakan wilayah yang kaya dengan hasil tambang dan hutan. Kendaraan yang mengangkut hasil alam tersebut selama ini hilir mudik melewati jalan nasional menuju ke Samarinda dan kota lainnya di Kalimantan.

“Tol ini juga memangkas ongkos industri buat sarana angkutan, di luar dari soal waktu dan jarak tadi. Jadi tol ini bisa menunjang itu semua,” imbuh Saragi.

No comments:

Powered by Blogger.