Breaking

Pembangunan Trans Sumatera Dorong Pertumbuhan Properti Di Medan

Pembangunan Trans Sumatra Dorong Pertumbuhan Properti Di Medan


Pembangunan Tol Trans Sumatera yang sudah dibangun oleh pemerintah saat ini sudah mulai dapat dirasakan manfaatnya. Salah satunya yaitu dapat mendorong tumbuhkan bisnis properti di Medan. Trans Sumatera bertujuan menghubungkan kota-kota di Sumatra yang menyediakan transportasi dalam satu pulau.

Baca : 4 Tahun Kebut Infrastruktur Ini Penjelasan Jokowi

Pembangunan Trans Sumatra ditempuh melalui dua jalur, yakni dari jalur timur (Bakauheni – Lampung – Palembang – Jambi – Pekanbaru – Dumai - Medan), dan dari jalur barat (Banda Aceh – Lhokseumawe - Medan). Di dalamnya terbagi-bagi dalam 17 jalur utama, totalnya sepanjang 2.818 kilometer dari Bakauheni hingga Banda Aceh.

AVP Strategic Marketing Residential APLN, Agung Wirajaya meyakini kehadiran tol tersebut akan menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi dan industri Kota Medan. Karena tol ini akan menghubungkan pusat Kota Medan dengan Bandara Internasional Kuala Namu.

Baca : Angka Pengangguran Turun Bukti Nyata Kinjera Pemerintahan Di Era Jokowi

Tol MKT akan melengkapi kemudahan sarana transportasi ke bandara internasional terbesar di Sumatra itu, yang selama ini ditempuh melalui layanan kereta api bandara.

Selain dapat meningkatkan bisnis properti di Medan, Tol Trans Sumatera juga dapat menjadi penunjang destinasi wisata unggulan nasional Danau Toba yang sedang dikembangkan pemerintah pusat menjadi sekelas Bali.

Selesainya pembangunan Tol Trans Sumatara akan membuat Medan semakin layak sebagai kota bisnis internasional dan pusat pertumbuhan ekonomi Sumatera.

No comments:

Powered by Blogger.