Breaking

Hoax Atau Fakta ? Tenaga Honorer Bakal Jadi PNS



Menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) kini menjadi salah satu tujuan akhir para tenaga honorer kategori-2 (K-2) yang tidak bisa mengikuti seleksi CPNS 2018 karena terkendala usia.

Sebelumnya Menpan-RB Syafruddin menyatakan tenaga honorer K2 yang tidak bisa mengikuti seleksi CPNS 2018 akan dialihkan ke jalur Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

“Tenaga honorer dipersilakan ikut bagi yang memenuhi syarat. Jika tidak memenuhi syarat akan ada jalannya melalui jalur PPPK. Sedang digodok PP (Peraturan Pemerintah) terkait itu,” jelas Syafruddin di Surabaya, Jawa Timur, beberapa waktu lalu.

Disebutkan dia, pada Jalur PPPK, tenaga honorer K-2 dan sejenisnya akan mendapat dispensasi usia hingga 35 tahun yang membuat mereka memiliki kedudukan serta hak yang hampir sama dengan PNS.

Atas peluang itu, belasan tenaga honorer K-2 di Kota Banjarbaru dan Pemprov Kalsel mendatangi Badan Kepegawaian dan Pendidikan Pelatihan Kota Banjarbaru. Belasan tenaga honorer K-2 yang umum kaum hawa tidak bisa ikut CPNS 2018 karena tidak ada formasinya di Banjarbaru dan Pemprov Kalsel.

No comments:

Powered by Blogger.