Breaking

Proyek Listrik 35.000 MW Untuk Papua & Maluku



Sejak dicanangkan pada Mei 2015, proyek pembangkit 35.000 megawatt (MW) telah mencapai progres sekitar 40 %. Program tersebut sempat mencuri perhatian publik karena skalanya yang sangat besar dengan proyek tersebar dari Sumatera hingga Papua.

Progres pembangunanan tidak dilihat dari proyek yang telah beroperasi saja, namun kemajuan dari masing-masing tahapan baik operasi, konstruksi, kontrak, pengadaan dan perencanaan.

Program 35.000 MW, regional Maluku dan Papua mendapatkan alokasi sebanyak 1.000 MW. Rinciannya, 46,5 MW telah selesai atau telah berstatus Commercial Operation Date (COD).

Selain pembangunan pembangkit, program 35.000 MW juga membangun jaringan transmisi dan Gardu Induk (GI) yang tidak kalah pentingnya dari pembangkit itu sendiri. Hal ini agar listrik yang dibangkitkan dapat sampai ke pelanggan.

Program 35.000 MW yang dikerjakan pemerintah ini merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam menopang dan mendorong terjadinya pertumbuhan ekonomi secara nasional, seperti mendorong munculnya pusat-pusat industri baru.

No comments:

Powered by Blogger.