Breaking

Kemenhub Usulkan Buka Atase Perhub Untuk Investasi Di Bidang Transportasi




Sebagai negara ekonomi nomor dua di dunia, China memiliki nilai strategis yang sangat besar dan dinggap sebagai calon investor potensial bagi Indonesia. Untuk menarik investasi lebih besar, Kementerian Perhubungan mempertimbangkan dan mengusulkan membuka Atase Perhubungan di Republik Rakyat China.
"Peran Atase Perhubungan salah satunya bagaimana agar bisa menggaet investasi di bidang transportasi ke Indonesia," ujar Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan, Sugihardjo dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Rabu (28/3/2018).
Saat ini usulan pembukaan Atase Perhubungan di RRC sedang dalam pembicaraan antara Kemenhub, Kementerian PAN RB dan Kementerian Luar Negeri. Pasalnya, pembukaan atase ini untuk menjembatani hubungan antar negara.
Indonesia tidak boleh hanya berkiblat ke negara-negara maju seperti di Amerika Serikat dan Eropa saja, namun harus dilihat juga negara-negara yang berpotensi untuk menguntungkan Indonesia.
"Amerika Serikat dan Eropa belum tentu menjadi prioritas. Yang paling banyak memberikan keuntungan kepada Indonesia itu yang harusnya menjadi prioritas. Kalau memang India atau Afrika lebih menguntungkan dari sisi ekonomi nasional itu yang prioritas. Jadi paradigmanya harus berubah," katanya.

No comments:

Powered by Blogger.