Breaking

Jawaban Jokowi Soal Isu & Tunduhan Tentang "Antek Asing"



Presiden Joko Widodo kembali mendapat tudingan dari pihak oposisi yang menyebutkan dirinya sebagai antek aseng dan asing.
Menanggapi hal tesebut dengan santai Jokowi memastikan bahwa ia bukanlah antek asing seperti beberapa pihak yang telah menuduhnya itu.
“Antek asing, bagaimana antek asing? Yang namanya Blok Mahakam, yang dulu dimiliki oleh Perancis dan Jepang, 100% sekarang kita berikan ke Pertamina,” kata Jokowi di Bogor, Rabu 8 Agustus 2018.
Jokowi menjelaskan bahwa Blok Mahakam yang tadinya dikelola oleh Chevron telah diambil alih pemerintah 100 persen dan diberikan kepada PT Pertamina (Persero), termasuk pembelian saham PT Freeport Indonesia.
“Saya negosiasi, menteri-menteri 3,5 tahun, alot sekali. Jangan dipikir negosisasi seperti itu mudah, sangat alot sekali. Untuk minta, saya sampaikan jangan mundur minta mayoritas 51%. Saya sudah sampaikan, jangan mundur. Ditawar 30%, enggak. Saya sampaikan 51% mayoritas,” jelasnya.
Presiden Jokowi menuturkan, tidak mengerti bagaimana 40 tahun 9% lalu masyarakat pada diam. "Begitu ada kesepakatan head of agreement 51% tidak didukung penuh,” ungkapnya.

No comments:

Powered by Blogger.