Breaking

Bawaslu : "Tak Masalah Jokowi Gaet TNI/Polri Sosialisasi Capaian"



Ketua Badan Pengawaas Pemilihan Umum (Bawaslu), Abhan akhirnya angkat bicara terkait persoalan Presiden Joko Widodo yang meminta perwira tinggi TNI dan Polri untuk mensosialisasikan pencapaian pemerintah.
Menurutnya saat ini status Jokowi masih belum ditetapkan sebagai Calon Presiden. Pernyataan tersebut langsung diutarakan, Abhan di kantornya, Jakarta (24/8).
Senada dengan yang diutarakan oleh Bawaslu, Ketua Konstutusi dan Demokrasi (Kode) Veri Junaedi, menurutnya saat ini KPU belum menetapkan bakal calon presiden menjadi calon presiden pada 20 September mendatang.
Veri beranggapan pelanggaran akan terjadi jika Jokowi sudah ditetapkan sebagai calon presiden. Bukan hanya kampanye melainkan netralitas TNI/ Polri pun patut dipertanyakan.
Sebelumnya, Jokowi meminta perwira tinggi TNI/Polri menyosialisasikan pencapaian pemerintah kepada masyarakat. Hal itu disampaikan kepada Siswa Sekolah Staf dan Komando TNI dan Pimpinan Polri di Istana Negara, kamis (22/8).
"Saya titip seluruh perwira juga ikut mensosialisasikan, ikut disampaikan pada momen-momen yang tepat untuk menyampaikan itu," ucap Jokowi.

No comments:

Powered by Blogger.